Home » , , » Ikhlas sebagai prasyarat diterimanya amal

Ikhlas sebagai prasyarat diterimanya amal

Curhat Dengan berbagai ilmu pengetahuan manusia tetap tidak bisa meloloskan dirinya dari jeratan perbuatan syaitan yang terkutuk, sering kita jumpai manusia terlena dengan perbuatan dosa dan nista di depan hamba terlebih di depan Allah ta'ala. Satu satunya yang akan membawa keselamatan diri kita adalah perbuatan Ikhlas, yaitu berbuat sesuatu hanya semata mata karena Allah ta'ala.

kelak setiap manusia akan datang dengan berbagai amal yang dibawanya, namun Allah menolak semuanya hanya, orang orang yang membawa amalnya yang didasari ikhlas yang diterima oleh Allah. Pribadi ikhla akan dicintai oleh Allah. Hamba Allah yang sholat bukan dinilai dari keajaiban gerakan shalatanya atau menilai gerakan parsialnya dalam shalat tersebut seperti menggerakkan jemari saat tasyahud namun yang ikut mendominasi bobot kualitas sholat adalah keikhlasan dan kehusyu'an dalam sholat tersebut.

Begitu juga dengan ajaran syukur atas nikmat. Syukur harus diimplementasikan atas dasar keikhlasan hati dalam menerima dan tanda terimakasih kepada Allah, bukan sebagai transaksi 'jual beli' yakni dengan bersyukur berharap tambahan nikmat dari Allah. Toh, Allah sudah berjanji barang siapa yang bersyukur akan mendapat tambahan nikmat.

Begitu banyak ajaran agama ini yang mendorong untuk mengerjakannya dengan rasa ikhlas yang mendalam....
Thanks for reading Ikhlas sebagai prasyarat diterimanya amal

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

5 Komentar:

  1. betul gan semua perbuatan dan ibadah kita harus dilakukan dengan ikhlas

    ReplyDelete
  2. Ikhlas, bener2 hal yang sangat sulit dilakukan

    ReplyDelete
  3. subhanallah..
    Keikhlasan dalam kebenaran, insya Allah akan selalu indah pada waktunya.

    ReplyDelete
  4. Betul sekali... hanya keikhlasan yang kelak akan menjadi teman dalam ganasnya hisab di hadapan yang maha kuasa

    ReplyDelete

Terimakash Atas kunjungan dan komentarnya ( salam persahabatan )