Home » » Mengeja Hidup di akhir tahun 2012

Mengeja Hidup di akhir tahun 2012

Tak terasa hidup ini sudah berada diujung tahun 2012, tidak lama lagi kita akan menginjakkan kaki di bumi yang bertahun 2013, hidup begitu membosankan jika salah memaknainya, hidup kian memberatkan jika tak pandai meringankannya, hidup terasa sulit andai tidak mencari solusi dari diri sendiri. Segudang pertanyaan harus terus digaungkan, apa yang sudah kita kerjakan? Apa hasilnya? apa yang belum tercapai? apa yang sedang direncanakan? raih dan perbaiki hingga titik tetes keringat perjuangan yang terkahir

Jika memaknai hidup hanya berakhir di dunia, tak pelak lagi hidup sebatas siklus harian yang isinya tidur, bekerja, makan dan bangun bak syair nge-tren yang di nyanyikan Mbah Surip. Lalu harus bagaimana? Jawabnya, maknailah bahwa hidup yang sesungguhnya ada dibalik kehidupan dunia niscaya sikap optimis akan menghampirinya, optimis mencari ridho dan karunia-Nya, hidup ini terasa memberatkan jika tak ada senyum mengembang dari bibir manis pemberian tuhan, maka tersenyumlah hidup akan makin ringan.

Hidup harus segera, segeralah perduli kepada sesama tak usah kau menunggu panggilan untuk diperdulikan, hidup harus segera melakukan tak usah menunggu kesempatan, kesemptan akan tercipta setelah kita melakukan sesuatu.

Mengeja kehidupan tak ubahnya seperti mengeja huruf-huruf, huruf yang ditata akan menghasilkan kata, kata yang disusun akan menghasilkan kalimat, eja-lah setiap harimu dengan huruf pilihanmu, pastikan pilihan huruf itu menjadi kalimat terindah dalam hidup ini, yakni hidup sukses dunia dan akhirat.

Jangan hanya mengajar tanpa belajar, jika engkau mengajar tanpa belajar, lalu apalagi yang bisa kau ajarkan, jangan mencari duniawi kau lupakan ukhrawi, jika meninggalkan dunia ini lalu dengan apa engkau bertransaksi mencari karunia surga darinya, jangan kau buat alasan ini dan itu sebagai lahiriyah ukhrawi sedang hatimu mengingkari bahwa hanya semata-mata mencari recehan duniawi, bukankah kita yakini bahwa tuhan maha teliti dengan niatmu di dalam hati

Setiap komputer mengajarkan kepada kita untuk delete, cut, copy dan paste. Delete semua keburukan tahun lalu perbaiki ditahun mendatang, cut sempurnakan dan jangan dihapus bila ada kegagalan dalam meraih asa yang tersisa, copy ulangi langkah keberhasilan yang pernah kau lakukan karena hukum sejarah terus berlaku sepanjangn zaman, paste berubah menjadi super baik setelah melakukan cut dan copy.

Selamat datang tahun 2013...!
Selamat tinggal tahun 2012

Thanks for reading Mengeja Hidup di akhir tahun 2012

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 Komentar:

Post a Comment

Terimakash Atas kunjungan dan komentarnya ( salam persahabatan )