Ads 468x60px

Wednesday, January 16, 2013

Jadilah melati jangan mawar berduri

Segala sesuatu yang diciptakan Allah tidak ada yang sia-sia, mengundang tanya dalam hati mengapa Allah menciptakan ini dan itu karena kita belum tahu jawabannya. Pada dasarnya ciptaan Allah mengandung banyak pelajaran ('ibrah) bagi orang orang yang cerdas akalnya,

Banyak pelajaran yang dapat diambil dari ciptaan Allah bermunculan di sekeliling kita, seperti fenomena alam berupa siang dan malam, penciptaan hewan seperti nyamuk atau lebah, maupun pencpitaan tumbuhan seperti kurma dan lain sebagainya. Termasuk penciptaan bunga melati atau mawar berduri, contoh terakhir ini semoga bisa menjadi renungan bagi kita semua

Jadikan diri ini berakhlak seperti melati jangan seperti mawar, bunga melati warnanya putih indah dipandang, baunya semerbak mewangi, ia tahan hidup dan setiap orang terpikat ingin memetiknya. Berbeda dengan mawar, indah dipandang namun jika didekati ia berduri.

Dapat diambil pelajaran, berakhlak-lah seperti bunga melati yang jujur luar-dalam, warnanya putih baunya wangi, jadilah orang yang senantiasa baik hati dan budi pekerti lahir-bathin, jangan menjadi orang seperti mawar, secara kasat mata indah dan baik namun setelah didekati penuh onak duri baik dari budi pekerti, perkataan maupun perbuatannya.

Rupanya kita harus terus-menerus belajar dari alam semesta ciptaannya, penuh makna tidak ada tidak ada yang sia-sia. Akal orang hebat akan selalu menemukan pelajaran berharga dari bentangan semesta yang luas ini. selamat merenungi..!!
 

Sosial Media

About Me

My Photo
Menapaki setiap jengkal langkah hidup ini dengan belajar tiada henti, menuju suatu titik nan suci