Home » , » Info Negeri Ajaib

Info Negeri Ajaib

Sebelumnya, tulisan ini hanyalah fiktif belaka sebagai curhat untuk melepas kepenatan fikiran, saya tulis ini sambil sedikit menghayalkan negeri ajaib. Ombak tantangan kerja menggerus pikiran, tetapi hasil kerja belum terlihat sempurna. Asa dan cita mudah sekali terhempas hanya karena disebabkan pribadi pribadi yang tak bisa bertanggung jawab secara penuh atas titel dan jabatan yang ia sandang. Akhirnya bayanganku mulai melayang entah kemana. Simak ya…

Nun Jauh di sana, ada sebuah negeri yang makmur tak kurang sandang dan pangan, Lautannya luas, daratannya subur, tongkat saja bisa jadi tanaman, ikannya bisa menjadi aset untuk penghidupan rakyatnya, Negeri itu adalah #negeriAjaib, penghuninya bangsa lelembut, dedemit, jin dan iblis, bahkan setan di negeri itu menampakkan wujudnya tersendiri. Kalau dari rakyatnya negeri tersebut tentu potensial menjadi negeri yang gemah ripah loh jinawi, asalkan mampu membangun moral bangsanya bukan hanya berkutat pada undang undang negeri yang berlaku dinegeri tersebut, karena di samping Undang-undang ada hal penting yang harus dikedepankan yaitu hati nurani.

Karena nurani yang tak terurus itu, sehingga kasus per-kasus datang silih berganti, badai demonstran dari jin dan iblis dan lelembut lainnya menentang kekuasaan yang korup setiap hari terjadi. Teror, amuk massa, perkelahian antar lelmbut lainnya terus datang bergelombang bergantian. 

Ada beberapa pejabat di negeri ajaib itu dengan sengaja merampok aset negerinya untuk anak keturunannya. Namanya juga lelmbut, demit, jin dan setan tentu tidak ada puasnya, ia keruk habis habisan dengan konspirasi sana sini, setelah ketahuan dari lelembut lainnya ia suap, supaya bungkam dan bohong besar besaran. Di negeri itu kebohongan sudah bukan barang langka tetapi sudah menjadi kebiasaan.

Namanya juga negeri ajaib, jual beli hukum, saling sandera kepentingan, pengemplangan, benar benar membabi buta. Banyak pencurian tetapi tak tertangkap pencurinya, banyak praktek korupsi tetapi tidak tertangkap siapa koruptornya. Namanya juga ajaib, semua menjadi ajaib saja. He he heh
Tulisan ini hanya fiktif belaka, untuk mengisi lamunan sore hari
Thanks for reading Info Negeri Ajaib

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 Komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

Terimakash Atas kunjungan dan komentarnya ( salam persahabatan )