Mengantarkan Menjadi Tahfidz Yasin Usia Kanak-kanak

Dengan mengucap syukur sedalam lautan atas terpenuhinya target mengajar untuk mengantarkan tahfidz yaasin untuk kanak-kanak dalam waktu yang relatif singkat jika dihitung dari tatap muka bersama mereka.  Tidak lain ini hanya semata-mata pertolongan Allah melalui partisipasi para orang tuanya yang terus menerus tak bosan-bosan memberi support kepada mereka. Sebagai hadiah dan rasa syukur akhirnya mereka akan mendapatkan satu CD sebagai tanpa edit sebagai kenangan di hari tuanya.

kemampuan mereka menghafal juga memberikan bukti nyata bahwa Al Qur'an adalah satu satunya kitab suci yang mudah di hafal, ringan dilisan dan nikmat ketika didengarkan. Mendengar lantunan bacaan Qur'an adalah obat ruhani tersendiri bagi yang tidak mengerti maknanya terlebih lagi mereka para 'alim 'ulama yang memaham kandungan isinya. Allah berfirman:

وَلَقَدْ تَرَكْنَاهَا ءَايَةً فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ
Dan sesungguhnya telah Kami jadikan kapal itu sebagai pelajaran, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran? (QS. al Qamar:15)

Semoga menjadi semangat tersendiri bagi kita semua untuk ikut mencoba menghafal surat Yasin atau surat-surat lain, seandainya tidak sampai hafal tuntaspun pasti banyak khikmah dan keuntungan spiritual yang bisa kita capai, amiiin ya rabbal 'alamin
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakash Atas kunjungan dan komentarnya ( salam persahabatan )

Popular Posts

Labels

Recent Posts

Motto

  • Membaca
  • Mengamalkan
  • Mennulis
  • Menyebarkan